XL Expansi Jaringan 4G di Denpasar dan Badung

baliterkini.com

Denpasar, Baliterkini.com - Setelah  beberapa bulan lalu, sekitar Maret 2015 XL pernah launching Trial jaringan 4G di Pantai Kuta mengimplementasikan 25 titik BTS 4G yang ada di kota Denpasar dan Badung. Saat ini XL kembali mengembangkan jaringannnya dengan menambah jumlah BTS di kota yang sama. Hal ini disampaikan dalam acara Media Update di  Denpasar, kamis ( 19/08).

Media Update yang berkaitan dengan exspansi jaringan 4G bersama XL ini dihadiri oleh sejumlah media dan perwakilan dari Bali Blogger Community. Serangkaian acara ini dipandu oleh Rosi, Coorporate Communication XL yang menghadirkan Tim Huwawei Service antaranya Edy Dwirianto, I Made Budi Surya Negara, Samsuri, dan Deri Puspitayanti selaku Regional Sales Manager Denpasar.

Di kesempatan yang sama, General Manager East II, Dodi Supriono melalui presentasinya juga memaparkan tentang expansi XL ke jaringan 4G telah disampaiakan akan ada 250 lebih BTS yang rencananya berdiri hingga akhir September nanti. Penambahan jaringan ini nantinya akan terus dilakukan hingga mencapai target secara merata termasuk di pusat – pusat perumahan.

Diakunya lagi, 4G bisa menjadi handalan karena dirasa perlu. Sebagai perusahaan telekomunikasi agar bisa bersaing di kota – kota besar, maka dirasa perlu XL melakukan investasi secara teknologi , “ Denpasar dan Badung tingkat ekonominya sudah cukup bagus, maka kami implementasikan tambahan BTS 4G, “ papar Dodi.

Dodi menambahkan, untuk saat ini saja di wilayah Denpasar dan Badung terdapat data kartu perdatna 4G yang sudah aktif sejumlah 13.770 termasuk pelanggan lama yang mengantikan kartunya dengan kartu 4G. Pelanggan XL yang belum punya sim card 4G, namun ingin mendapatkan layanan 4G caranya cukup dengan menukarkan SIM Card. Begitu pula pengguna layanan 3G untuk memperoleh layanan data 4Gmasih bisa walaupun Handsets belum 4G. “ Jangan kuatir handsets-nya masih 3G tapi bisa menikmati layanan data kecepatannya mendekati layanan 4G, ini sudah di implementasikan di BTS Denpasar dan Badung yang jumlahnya  106, kecepatan mulai dari 23-25 Mbps untuk download, jadi ini 3G rasa 4G, “ terangnya.

Dia meemandang, pengguna XL di Denpasar dan Badung, belum semua jaringan 4G di support oleh Handsets 4G, dia optimis target jumlah pelanggan 4G di Denpasar dan Badung sebanyak 225.000 hingga akhir tahun ini. Dia memandang keterbatasan Handsets masih belum semua mensupport layanan di Denpasar dan Badung, “ Targetnya memang besar, mungkin hampir separuh pengguna XL Denpasar dan Badung nantinya akan menggunakan layanan 4G, “ ujarnya.

Dodi menambahkan, bagi pelanggan XL yang sudah berlangganan XL ingin menggantikan SIM Card-nya ke layanan 4G, cukup dengan datang ke XL Center dengan membawa kartu SIM Card lama dan fotocopy KTP sebagai persyaratan. Begitu pun penukaran ini bisa dilakukan di outlet – outlet yang tersebar di beberapa titik di wilayah Denpasar dan Badung pada saat beli pulsa atau beli paket yang lain.

Pada ksempatan ini pula ditampilkan  “ Extreme HD 3600 Video “ , undangan menyaksikan tampilan video yang menyuguhkan 3600 gambar yang direkam hasil gambarnya tidak seperti layaknya video yang biasa ada. XL mensupport layanan video ini dengan hasil video yang mulus, tidak terputus- putus atau patah – patah. Semua tampilan video yang ditayangkan ini didukung dengan layanan internet super cepat 4G LTE.

Melalui siaran pers yang diterima, Chief Brand & Customer Experience Officer XL, Nicanor V Santiago, mengatakan, “ Sengaja kami mendemonstrasikan “ Extreme HD 3600 Video “ untuk menunjukan kualitas layanan 4G LTE dari XL. Jika layanan 4G LTE kami bisa untuk membuat dan menayangkan  Video 3600 dengan kualitas bagus berarti layanan internet super cepat XL juga akan cukup baik untuk mendukung layanan – layanan inovatif dan bermanfaat lainnya. Kami berharap akan bisa menghadirkan layanan video terbaik bagi pelanggan kedepan dengan jaringan 4G LTE, “ katanya. [BT/ADV/RELEASE]

Komentar