BBTF Jembatani Promosi Destinasi Wisata

baliterkini.com

Nusa Dua, Baliterkini.com- Bali & Beyond Travel Fair 2015 diselenggarakan untuk kembali memperkenalkan dan mempromosikan tujuan-tujuan wisata di seluruh Indonesia kepada pasar dunia. Kegiatan yang berlangsung dari tanggal 10 – 13 Juni 2015 di Bali Nusa Dua Convention Center ini bertujuan untuk memperkenalkan dan mempromosikan daerah tujuan wisata di Indonesia. Acara ini dihadiri pelaku bisnis pariwisata dari seluruh dunia dan diikuti oleh peserta dari Bali serta perwakilan daerah, baik usaha wisata dan instansi pemerintah.

“Tujuan BBTF 2015 ini adalah untuk lebih memajukan pariwisata di Indonesia. Pemilihan Bali sebagai tuan rumah kegiatan adalah karena Bali merupakan salah satu tujuan wisata di Indonesia yang sudah sangat terkenal di seluruh dunia,” jelas Ketut Ardana, SH, Ketua Penyelenggara Bali and Beyond Travel Fair 2015.

Beliau juga menambahkan bahwa BBTF adalah alat untuk mempertemukan para pebisnis pariwisata dan memperkenalkan daerah-daerah lain di Indonesia yang mempunyai potensi pariwisata kepada para pebisnis pariwisata mancanegara.

Pertemuan antara pebisnis pariwisata sendiri sudah mulai dilakukan sejak hari Rabu, 10 Juni 2015.  Total 175 peserta baik dari Bali dan berbagai daerah di Indonesia seperti Kabupaten Badung, Kabupaten Karangasem, Kabupaten Buleleng, Provinsi Nusa Tenggara Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur Kabupaten Selayar, Kota Bandung, Kabupaten Raja Ampat, Kabupaten Wakatobi dan lainnya, dipertemukan dengan 77 pembeli potensial  yang berasal dari 28 negara.

Ardana juga menyatakan bahwa di acara BBTF kali ini pembeli-pembeli yang hadir adalah pembeli yang berkualitas, karena untuk mengikuti acara ini para pembeli harus membayar uang pendaftaran yang kemudian akan dikembalikan di akhir acara pada hari Sabtu, 13 Juni 2015. “Pembeli yang datang ke BBTF 2015 ini adalah para pembeli yang benar-benar serius untuk melakukan bisnis,” ucap Ardana.

Berkenaan dengan program kerja Kementrian Pariwisata yang membidik target 20 juta kunjungan wisatawan mancanegara di tahun 2019, maka Ardana kembali menjelaskan bahwa BBTF ini diharapkan dapat mendukung program tersebut. “ Sebagai pelaku pariwisata, maka kami harus sejalan dengan program pemerintah. Dengan diselenggarakannya BBTF ini maka Bali dapat dijadikan sebagai alat untuk menarik wisatawan mancanegara datang ke Indonesia dan juga menjadi arena promosi pariwisata wilayah-wilayah lain di Indonesia. Sehingga kunjungan wisatawan akan terdistribusikan dengan baik di seluruh nusantara,” ucap Ardana. ( BT/Release )

Komentar