Peringati Hari Kartini, Organisasi Dian Kristawati Tebar Benih Ikan

baliterkini.com

Jembrana, Baliterkini.com - Organisasi Dian Kristawati melakukan kegiatan menebar ikan bersama.  Kegiatan bertajuk Go Green Movement dilaksanakan di kawasan Bendungan Palasari, Minggu, 24 April 2016 menjadi kegiatan dalam rangka peringatan Hari Kartini.

Dalam kegiatan itu, turut dilakukan bersama Dinas Perikanan Kabupaten Jembrana, Kelompok PKK, Organisasi Kewanitaan serta Camat wilayah Melaya yang turut menyumbang sebanyak 10 ribu ekor ikan. Khusus untuk kawasan Bendungan Palasari Organisasi Dian Kristawati menebar 30 ribu ekor ikan.

“ Nantinya dalam program ini kami menebar total 100 ribu ikan untuk wilayah Bali, “ ujar Shanty Marlisa, selaku perwakilan dari pengurus pusat.

Dia menambahkan, tujuan dari kegiatan ini untuk menjaga keersihan dari sampah, memasyarakakan program gemar makan ikan yang telah dicanangkan pemerintah. Untuk itu organisasi yang berkantor di Kapal, Kabupaten Badung komitmen dengan apa yang dicanangkan pemerintah, sehingga langkah kecil yang dilakukan nantinya bisa berdampak besar bagi kehidupan masyarakat.

Dari kegiatan menebar ikan di kawasan bendungan Palasari pihaknya berharap masyarakat turut menjaga keberadaan ikan agar bisa tumbuh dengan baik, menghindari tindakan meracuni ikan sehingga dalam kurun waktu 4 bulan ikan tersebut sudah bisa dipancing.

Kegiatan makin meriah, setelah ikan yang ditebar disambut cuaca hujan disusul kemudian kemunculan pelangi mewarnai langit Bendungan Palasari. “ Alam sepertinya menyambut ikan – ikan itu, “  ujar Shanty terkagum.

Acara yang berlangsung di Kabupaten Jembrana ini di koordinir oleh Netty Elisabeth, selaku Persekutuan Wanita Dian Kristawati. Kegiatan semacam ini juga dilaksanakan serentak ke daerah lain di Bali, sebelumnya hal serupa juga dilakukan di Kabupaten Badung. [BT/*]

Komentar